PTK Kenaikan Pangkat - Abstrak PTK Bahasa Indonesia Kelas I Deskripsi Benda - Berikut ini contoh abstrak laporan PTK Bahasa Indonesia SD Kelas I untuk kenaikan pangkat dengan judul Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Sub Pokok Bahasan Mengulang
Deskripsi Benda-Benda di Sekitar melalui Metode Pengamatan pada Siswa
Kelas I Semester 2 SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....
ABSTRAK
Rinoto. Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Sub Pokok Bahasan Mengulang Deskripsi Benda-Benda di Sekitar melalui Metode Pengamatan pada Siswa Kelas I Semester 2 SD Negeri .... Tahun Pelajaran ..... Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Tahun ….
Rinoto. Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Sub Pokok Bahasan Mengulang Deskripsi Benda-Benda di Sekitar melalui Metode Pengamatan pada Siswa Kelas I Semester 2 SD Negeri .... Tahun Pelajaran ..... Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Tahun ….
Rumusan masalah yang disusun adalah Apakah metode pengamatan dapat meningkatkan keaktifan belajar Bahasa Indonesia sub pokok bahasan mengulang deskripsi benda-benda di sekitar pada siswa kelas I SD Negeri .... Tahun Pelajaran ....? Dan Apakah metode pengamatan dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia sub pokok bahasan mengulang deskripsi benda-benda di sekitar pada siswa kelas I SD Negeri .... Tahun Pelajaran ....?
Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa Indonesia sub pokok bahasan mengulang deskripsi benda-benda di sekitar melalui metode pengamatan pada siswa kelas I SD Negeri .... Tahun Pelajaran .... dan meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia sub pokok bahasan mengulang deskripsi benda-benda di sekitar melalui metode pengamatan pada siswa kelas I SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....
Prosedur Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan melalui proses beralur terdiri dari 4 tahap, yaitu: 1) perencanaan; 2) pelaksanaan; 3) Observasi; dan 4) refleksi. Hasil belajar studi awal, 10 siswa (50%) tuntas belajar dan 10 siswa lainnya belum tuntas. Hasil belajar siklus I, 15 siswa (75%) tuntas belajar dan 5 siswa lainnya belum tuntas. Hasil belajar siklus II, seluruh siswa yang berjumlah 20 anak (100%) telah tuntas belajar. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pengamatan dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Bahasa Indonesia sub pokok bahasan mengulang deskripsi benda-benda di sekitar pada siswa kelas IA SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....
Kata kunci: hasil belajar, Bahasa Indonesia, metode pengamatan
Kata kunci: hasil belajar, Bahasa Indonesia, metode pengamatan
Baca Selanjutnya BAB I pada:
Contoh PTK Bahasa Indonesia Kelas I Deskripsi Benda BAB I
Demikian Abstrak PTK Bahasa Indonesia Kelas I Deskripsi Benda, semoga bermanfaat.
Demikian Abstrak PTK Bahasa Indonesia Kelas I Deskripsi Benda, semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Bagi yang berminat Contoh PTK Kenaikan Pangkat lengkap dengan lampirannya, silahkan SMS ke 081328239660